Cara Menambahkan Mengupload Foto di Facebook lewat Komputer

Mei 2, 2010 pukul 8:19 pm | Ditulis dalam Aplikasi Facebook, Facebook Dasar | 4 Komentar
Tag: , , ,

Kamu udah membuat/mendaftar akun facebook, tapi belum tau cara mengupload atau menambah foto ke Facebook? Mari, belajar sama-sama yuk. :)

Langkah Pertama Cara Mengupload Foto di Facebook lewat Komputer: Login dulu ya. :)

Pertama-tama, tentunya kamu mesti memiliki foto yang mau kamu upload (entah di flashdisk atau komputer). Aku sarankan, jika fotonya disimpan di flashdisk, pindahkan dulu ke folder My Document (untuk pengguna Windows XP). Kalau foto sudah disiapkan, bukalah browser internet kamu baik dari hape/handphone. Lalu ketikkan alamat facebook di sini. Kalau sudah kamu akan di bawa ke jendela awal facebook. Lihat di sebelah kanan atas, ada dua kolom. Kolom sebelah kiri isi dengan alamat email kamu (yang dipakai untuk mendaftar facebook) sedangkan kolom kedua isi dengan password facebook yang kamu buat pada saat pendaftaran.

Langkah Kedua Cara Mengupload Foto di Facebook Lewat Komputer: Membuka dan Menggunakan Aplikasi Album Foto Facebook

Facebook mempunyai berbagai macam aplikasi yang dikembangkan secara bebas. Nah, fasilitas upload foto pun bagian dari pengembangan aplikasi facebook. Langsung saja, klik saja link [Foto] yang letaknya di bawah kolom update status (lihat gambar di bawah – di tandai dengan warna merah).

menambah mengupload foto di facebook

Aku asumsikan kamu belum pernah upload atau nambah foto di facebook. Oleh sebab itu kita mesti membuat sebuah album. Klik tombol [+ Buat Album Foto]. Nanti akan munjul halaman baru dimana kamu harus mengisinya dengan data album kamu. Isi dengan Nama Album, Keterangan Isi Album, serta pengaturan Privasi Album (siapa saja yang boleh melihat isi Album tersebut). Kalau sudah siap klik tombol [Buat Album].

Langkah Ketiga Cara Mengupload Foto di Facebook Lewat Komputer: Mencari Foto yang Mau di Upload

Jika benar, kamu akan dibawa ke jendela baru untuk mengupload foto. Klik tombol [Browse] untuk mencari foto yang ingin kamu masukkan ke facebook. Kamu akan di bawa ke jendela kecil untuk menelusuri letak foto kamu di dalam komputer. Tentunya, di langkah ini kamu mesti ngerti atau mengetahui dimana letak foto kamu di dalam komputer itu. Carilah foto kamu. Kalau kamu ikuti langkah pertama tadi, kamu akan langsung menemukannya di folder My Document (lihat di sebelah kiri jendela kecil yang baru muncul tadi).

Setelah dapat, kliklah foto tersebut dan tekan tombol “Enter” pada keyboard komputer. Setelah itu, perhatikan isi halaman, kamu akan diminta untuk memenuhi syarat hak penyebaran foto tersebut. Isinya demikian: “Saya menyatakan bahwa saya memiliki hak untuk menyebar luaskan foto-foto ini dan foto-foto ini tidak melanggar Ketentuan Penggunaan “. Centanglah (kliklah) kotak kosong disampingnya itu sebagai tanda persetujuan kamu.

Langkah Keempat Cara Mengupload Foto di Facebook Lewat Komputer: Mengupload Foto

Klik saja tombol [Unggah Foto] kalau kamu udah memberi tanda persetujuan. Tunggulah sampai proses upload selesai. Jangan menutup browser saat proses upload sedang berlangsung. Jika sudah selesai, tekan tombol [Simpan Perubahan] di halaman yang pernah muncul tadi.

Kamu juga harus belajar Cara Menandai Foto Teman-teman di Facebook lo. :)

About these ads

4 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

  1. [...] Kalau kamu belum punya account facebook, bisa klik disini! [...]

  2. makasih yaaa

  3. Baca juga ini Cara menambah foto di facebook lewat handphone

  4. knpa komputer saya og sllu ggal bwt upload fto…
    ktanya “adope tba-tba mogok”…
    qw mnta tlonk ea….HELP ME..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: